0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengenalkan Pancasila dengan Mewarnai Gambar

Aksi anak TK peringati hari kesaktian Pancasila (foto: Putra)

Sukoharjo – Puluhan siswa Taman Kanak-kanak Teladan, Sukoharjo mewarnai gambar Garuda Pancasila di Alun-Alun Satya Negara Sabtu, (30/9). Aksi yang dimotori Museum rekor Sukoharjo (Muresko) dan guru TK Teladan ini dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

“Kita kenalkan Lambang Negara kita kepada anak-anak dengan mewarnai gambar Garuda Pancasila, sesuai dengan yang mereka senangi saat ini bermain warna. Kami tidak ingin terlalu memaksakan kepada anak-anak arti dan maknanya, minimal tahu dan mengenal terlebih dahulu saja,” kata guru TK Teladan, Sri Wijiyati, Sabtu (30/9).

Aksi dimulai dengan melakukan konvoi dari sekolah menuju Alun-Alun yang diikuti sebanyak 65 siswa TK Teladan yang didampingi guru. Setelah selesai mewarnai gambar Garuda Pancasila, mereka mengucapkan sila-sila di dalam Pancasila menirukan guru mereka kemudian kembali ke sekolah yang berlokasi di depan alun-alun.

Aksi ini sengaja digelar pihak sekolah dan bekerjasama dengan Muresko untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. Aksi sengaja dimajukan karena Minggu (1/10) besok anak-anak libur.

“Anak-anak cukup antusias dan ceria dengan kegiatan meskipun cuaca cukup panas. Bahkan kami tidak menyangka ada salah satu anak yang sudah hafal Pancasila, padahal target kita untuk mengenalkan saja,” tandas Kokor Wijanarko.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge