0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Dari Kemanag Agar Masyarakat Terhindar Penipuan Umrah

ilustrasi (Sumber: Shutterstock)

Solo – Maraknya kasus penipuan yang berkedok Biro jasa umrah menjadi perhatian serius Kementrian Agama kota Solo. Untuk mengantisipasi penipuan tersebut, ada berikut tips yang perlu diperhatikan masyarakat.

“Ada beberapa langkah agar terhindar dari penipuan. Yang pertama pastikan dulu ijin, tiket, visa dan kepastian keberangkatan,” ujar Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag kota Solo, Rosyidi Ali Safitri kepada wartawan, Jumat (29/9).

Tidak hanya itu, menurutnya masyarakat juga perlu mewaspadai jika ada penawaran umrah murah dengan harga di bawah angka Rp 20 juta. Pasalnya, dengan harga tiket Solo-Jeddah sekitar Rp 15 juta per orang, sangat diragukan jika ada penawaran biaya paket umrah dengan nominal di bawah Rp 20 juta.

“Sekali lagi jangan mudah percaya dengan orang, tokoh atau ustaz yang menawarkaan harga umrah murah. Karena beberapa kasus, masyarakat mudah kena tipu karena terlalu percaya dengan orang lain daripada institusi pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu menyikapi laporan masyarakat atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro umrah Hannien Tour, Rosyidi mengaku masih menunggu penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge