0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Biro Haji dan Umrah Bermasalah, Ini Sanksinya

ilustrasi (Sumber: Shutterstock)

Solo – Kementerian Agama mengancam akan menindak tegas biro penjalanan Hannien Tour jika terbukti melakukan penipuan kepada jamaah. Tidak tanggung-tanggung, sanksi yang akan diberikan jika terbukti bersalah adalah pencabutan ijin usaha.

“Sebenarnya kita sudah tau informasi itu, karena ada beberapa calon jamaah yang dijanjikan berangkat tapi tidak segera terealisasi. Hanya saja baru hari ini tadi mereka berani melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujar Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag kota Solo, Rosyidi Ali Safitri kepada wartawan, Jumat (29/9).

Menyikapi kondisi itu, pihaknya mengaku tidak akan tinggal diam. Upaya koordinasi dengan sejumlah stakeholder yang tergabung dalam Satgas Waspada Investasi terus dilakukan. Bahkan jika biro perjalanan umrah Hannien Tour tersebut nantinya terbukti bersalah, Kemenag akan berikan sanksi tegas kepada lembaga yang bersangkutan.

“Kalau memang nantinya diputuskan bersalah oleh pihak Kepolisian tentu akan kita beri sanksi, yaitu pencabutan ijin usaha.” Jelasnya.

Rosyidi menyampaikan, hingga saat ini Kemenag mencatat ada tiga biro perjalanan yang akan ditindak tegas. Salah satunya adalah First Travel yang terbukti melakukan penipuan kepada masyarakat.

“Yang dua lagi masih dalam proses. Dan belum bisa kita bocorkan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge