0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi 299 Dijaga Polisi Bersorban dan Berhijab

Polisi bersorban kawal demo 299 di DPR (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pasukan pengamanan yang disiapkan untuk mengamankan aksi 299 di Gedung DPR sekitar 20 ribu personel gabungan TNI-Polri. Puluhan ribu personel gabungan TNI-Polri telah menggelar simulasi pengamanan.

“Ada 20.000 personel yang telah kita siapkan untuk pengamanan kegiatan ini. Jadi masyarakat enggak usah khawatir ya,” kata Argo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9).

Dalam aksi ini, pasukan pengamanan diminta mengamankan aksi dengan pendekatan humanis. Pasukan pengamanan hanya dibekali tongkat untuk berjaga-jaga.

“Jadi kemarin sebelum acara ini kita sudah melakukan tactical floor game kita lakukan dengan harapan anggota tahu. Unjuk rasa ini adalah kegiatan kemanusiaan, anggota sudah diberitahu bahwa agar humanis dalam melakukan tugas,” terangnya.

Argo menerangkan, pihaknya juga menurunkan pasukan Polwan berhijab dan polisi bersorban untuk mengamankan aksi 299. Mereka telah diinstruksikan menenangkan massa aksi jika terjadi kericuhan.

“Nanti juga ada anggota kami yang menggunakan hijab, ada beberapa hal yang akan kita lakukan secara humanis,” tukasnya.

Sebelumnya, Aksi 299 yang akan digelar pada Jumat (29/9) digagas oleh Presidium Alumni 212.

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma’arif menyampaikan, aksi tersebut digelar dalam rangka mendesak DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge