0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kekeringan di Klaten

Sempat Hujan, BPBD Tetap Gencarkan Dropping Air

Agen LPG dan BPBD Klaten salurkan air bersih (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Sudah dua hari terakhir hujan mulai membasahi wilayah Klaten di tengah kondisi musim kemarau. Namun begitu, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Klaten tetap menyalurkan bantuan dropping air bersih.

“Memang dua hari turun hujan. Tapi dropping tetap berjalan, Karena hujan belum menambah persediaan air bersih warga yang mengalami kekeringan,” kata Kepala BPBD Klaten, Bambang Giyanto, Kamis (28/9).

Mengingat kondisi tersebut, BPBD telah menyaluran sebanyak 269 tangki air ke sejumlah desa sejak 27 Juli lalu. Sebab, dari 26 kecamatan di Klaten, terdapat 7 kecamatan yang tersebar di 25 desa rawan air bersih, khususnya di lereng Gunung Merapi, Kecamatan Kemalang.

“Hari ini kita juga mendampingi Paguyuban Agen Elpiji yang membantu sebanyak 30 tangki air bersih. Dropping air disalurkan  ke Desa Beking  (Jatinom), dan  Desa Tlogowatu serta Sidorejo (Kemalang). Total sudah 269 tangki yang sudah kita salurkan,” beber Bambang.

Sementara itu, Eko Setio Raharjo, Ketua Paguyuban Agen LPG Klaten mengatakan, bantuan dropping air tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Klaten yang mengalami kekeringan.

“Harapannya bisa sedikit meringankan masyarakat Klaten yang kesulitan air bersih di musim kemarau ini,” ujar Eko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge