0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diksar Satpam Gada Pratama Gelombang III Diikuti 88 Peserta

(Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak menyambut peserta diksar satpam gada pratama gelombang III. (Foto:Raymond))

Karanganyar – Sebanyak 88 satpam perusahaan mengikuti pendidikan dasar (diksar) gada pratama gelombang III yang diselenggarakan PT Garda Total Security bersama Polres Karanganyar selama 12 hari terhitung Senin (25/9). Sertifikat keahlian dan kartu tanda anggota sekuriti Polda Jawa Tengah akan dikantonginya usai mendapat pelatihan ini.

“Diksar merupakan hal yang penting. Sebab satpam yang mengikuti diksar akan dibekali berbagai keterampilan dan keahlian, mulai dari ketrampilan bela diri hingga kemampuan mengkoordinasi jika terjadi tindak kejahatan di lingkungan kerjanya. Disini, dibekali skill, attitude dan knowledge,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan usai menerima peserta diksar di aula Masjid Agung Karanganyar, Senin (25/9).

Direktur PT Garda Total Security Agus Nurwijanarko menambahkan, 88 peserta diksar akan mendapatkan 20-an berbagai jenis materi, dari 14 tenaga pendidik dari berbagai unsur.

“Mereka akan mengikuti latihan diksar selama 12 hari, antara 25 September hingga 7 Oktober. Materi yang disampaikan mengacu pada ketentuan dari Mabes Polri. Penekanannya antara lain pada tupoksi satpam, beladiri, kemampuan menggunakan tongkat dan borgol, dan sebagainya,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge