0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Kecamatan Plupuh Harus Rampung Tahun Ini

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (foto: Agung)

Sragen – Pembangunan Kantor Kecamatan Plupuh ditargetkan rampung pada tahun 2017 ini. Kendati terdapat masalah terkait pemenang lelang yang ternyata masuk dalam daftar hitam, namun penerus dari proyek tersebut diminta untuk menyelesaikan sesuai target.

”Sudah ada yang menawar, intinya tetap dibangun. PPK siap, dinas juga harus siap. Kami sudah pikirkan resikonya,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Senin (25/9).

Pihaknya meminta Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sragen dan pelaksana nantinya bekerja cepat untuk menyelesaikan renovasi kantor Kecamatan Plupuh.

Dia menyampaikan komitmen kontraktor untuk lembur kerja siang-malam. Pemerintah menargetkan tetap selesai sampai akhir tahun ini. Memang dibutuh komitmen semua pihak untuk dapat menyelesaikan.

Yuni menegaskan, keteledoran dari Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Setda Sragen tidak boleh terulang. Ini disebabkan ada perusahaan menggunakan badan hukum yang sudah di blacklist. Meski menggunakan nama perusahaan yang berbeda, namun Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sama.

”Keteledoran yang tidak boleh terulang lagi. Kekurangan SDM tidak boleh jadi pembenaran. Cek dan teliti lagi, sehingga tidak ada missed,” kata Yuni.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto menyampaikan, sudah ada penawar untuk meneruskan pembangunan Kantor Kecamatan Plupuh tersebut. Perusahaan berasal dari Ungaran dan sudah dalam proses bersama LPBJ dan PPKom.

Pekerjaan harus bisa diselesaikan dalam 80 hari. Sehingga pelaksana harus bekerja ekstra keras untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge