0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kena Pelebaran Jalan, Warga Desa Ini Tak Minta Ganti Rugi

Akses jalan selesai dibangun,warga Desa Gondanglegi, Klego, (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Akhirnya warga Desa Gondanglegi, Klego, Boyolali bisa dengan mudah menuju ke kota kecamatan menyusul telah rampungnya jalan baru Tretes-Banyusri. Jalan yang semula sempit dan tanah, kini telah dibeton dan lebih lebar.

“Warga sekarang bisa lebih mudah menjalankan aktivitas, jalan diperlebar 6 meter hingga 8 meter,” kata Kepala Desa Gondanglegi, Sungkono, Selasa (26/9).

Selain menghubungkan ke desa-desa tetangga, akses jalur baru tersebut juga menghubungkan ke sejumlah kota kecamatan. Seperti kecamatan Wonosegoro, Kemusu dan Karanggede. Selain itu, akses jalan tersebut juga bisa menjadi jalur altrenatif ke Grobogan.

“Harapan kita perekonomian warga bisa meningkat dengan dibukanya akses jalan ini,” tambahnya.

Meski diakui, jalan yang diperlebar ini, sejumlah warga harus merelakan lahanya terkena proyek. Sungkono mengakui warganya dengan ikhlas merelakan lahan mereka terkena proyek pelebaran jalan tersebut.

“Warga ikhlas dan tidak meminta ganti rugi, inikan juga untuk kepentingan warga,” imbuhnya bangga.

Salah satu warga yang lahanya terkena proyek, Sukimin, bersykur jalan menuju ke ladangnya sekarang sudah bagus. Diceritakan, sebelum dibangun, bila musim hujan, jalan menuju ke ladang becek dan licin. Dalam proyek senilai Rp 4,1 miliar ini, Sukimin merelakan 100 m2 lahanya untuk proyek tersebut,

“Dulu jelek sekarang sudah bagus,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge