0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Periksa Pelapor Viktor Laiskodat

Viktor Laiskodat (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi memanggil saksi pelapor dalam kasus untuk ujaran kebencian yang dilakukan oleh politisi Partai NasDem Viktor Laiskodat. Jadwal hari ini merupakan pemeriksaan saksi yang kedua atas nama Wayan Bambang atas laporan Ketua DPP Partai Gerindra, Iwan Sumule.

“Sebelumnya saksi atas nama yang pertama bernama Savitri Wiguna sudah dimintai keterangan pada minggu lalu,” kata Koordinator Tim Advokat Pancasila (TAP) Mangapul Silalahi, Selasa (26/9).

Mangapul menjelaskan, yang harusnya menjadi Andi Tengku Hendra, namun karena alasan tidak diizinkan oleh Partai Gerindra, maka Andi urung datang dan digantikan Wayan Bambang.

“Tapi tidak diperkenankan untuk menjadi saksi, kita belum tahu sebabnya apa karena saudara Andi ini tenaga ahli salah satu anggota DPR RI, dari fraksi Gerindra,” ungkapnya.

Lanjut Mangapul, selain saksi dari pelapor informasi yang didapat Bareskrim juga akan memanggil sanksi ahli untuk memperkuat keterangan yang sudah ada.

“Pihak penyidik nanti akan meminta saksi ahli forensik untuk keabsahan karena menyangkut anggota DPR RI. Tentu akan memanggil ahli ketatanegaraan,” katanya.

Sementara itu, Wayan Bambang mengetahui video tersebut karena viral di media sosial dan saat menonton, dirinya berpendapat ucapan Viktor memang mengandung ujaran kebencian.

“Video ini memang sangat provokatif terhadap gejolak politik sekarang ini, lagi banyak perhatian masyarakat secara khusus memang patut ini untuk ditindak secara hukum,” katanya.

Dirinya siap memberikan keterangan sesuai fakta yang dia lihat, terlebih dirinya mengenal baik Iwan Sumule.

“Tapi saya bukan orang partai saya mengenal Iwan Sumule sebagai aktivis,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge