0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemohon SKCK Mbludak, Persyaratan Diperingan

Pemohon SKCK di Polres Boyolali membludak (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ramainya pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Boyolali terjadi sejak dua pekan ini. Sementara Polres memberi keringan bagi pemohon, dengan meniadakan surat pengantar dari RT,RW, kelurahan dan kecamatan.

“Cukup membawa KK, KTP dan Akte, sudah bisa dilayani,” kata petugas PNS pendataan SKCK Polres Boyolali, Suparno, Selasa (26/9).

Dijelaskan, pihaknya tidak tebang pilih dalam melayani pemohon, semua terlayani dengan baik. Diakui, pemohon SKCK membludak sejak ada lowongan CPNS Kementerian dan lowongan perangkat desa.

“Sehari 200 hingga 300 pemohon, yang datang awal pasti dilayani duluan,” tambahnya.

Dari pantauan di lokasi pendaftaran, terlihat pemohon harus berjubel mengantri pengambilan foto dan formulir. Mayoritas para pemohon SKCK adalah untuk pengisian lowongan perangkat desa.

“Antrianya yang lama, tapi pelayananya cepat dan tertib,” ujar salah satu pemohon SKCK, Febri Wulandari, warga Salakan, Sawit.

Diakui, mesti harus antri panjang dan lama, Febri tetap dengan sabar menunggu giliran. SKCK ini sendiri nantinya akan digunakan untuk melamar menjadi sekretaris desa.

“SKCK ini persyaratan wajib, ya harus sabar antri,” tandasnya tersenyum.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge