0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mampir Beli Bakso, Uang Rp 65 Juta di Mobil Dicuri

Kaca mobil milik korban dipecah pencuri (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kasus pecah kaca terjadi di wilayah hukum Polsek Banjarsari, Senin (25/9) siang. Tak tanggung-tanggung, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp65juta.

“Kejadiaannya kemarin, saat ini kami tindaklanjuti,” terang Kanitreskrim Polsek Banjarsari AKP Sumarsono kepada wartawan, Selasa (26/9) siang.

Peristiwa bermula saat korban, Suryatiningsih (44) warga Grogol, Sukoharjo mengambil uang senilai Rp150juta di salah satu bank di Jl Slamet Riyadi Solo. Usai mengambil uang tersebut, korban yang merupakan PNS di Pemkot Solo itu mampir menyerahkan sebagian uang ke Koperasi Kepegawaian Daerah di lingkungan Balaikota. Setelah itu, korban meluncur makan siang ke Bakso Alex di Kawasan Jl Yosodipuro, Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Saat itulah, peristiwa pencurian terjadi.

“Sebelum makan siang, korban sempat menyerahkan sebagian uang senilai Rp 75 juta ke Koperasi di Balaikota. Dengan sisa uang, korban menuju ke Bakso Alex untuk makan siang. Saat itu, korban mengambil uang Rp10juta dimasukkan ke dompet dan sisanya senilai Rp 65 juta ditinggal di dasboard mobil. Uang di dasboard itulah yang digasak pelaku,” jelas Kanit mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan, pelaku nekat memecahkan kaca mobil sebelah kiri jenis Yaris B 1154 TKQ. Aksi yang dilakukan pelaku juga tergolong cepat kurang dari lima menit.

“Saat ini masih kami dalami untuk memburu pelaku,” kata Kanit.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge