0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dybala Gemilang, Juve Pesta Gol ke Gawang Torino

Paulo Dybala (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Juara bertahan liga Italia, Juventus kembali berpesta gol saat menjamu rival satu kota Torino. Bermain di kandang sendiri Allianz Stadium, Bianconeri menang telak 4-0, Minggu (24/9) dini hari. Kemenangan ini sekaligus membuat Juve meraih hasil sempurna enam kemenangan beruntun.

Pada laga ini, Juventus tampil tanpa Claudio Marchisio, Sami Khedira, Mattia De Sciglio, dan Benedikt Hoewedes. Sementara itu, Gonzalo Higuain dicadangkan dan Mario Mandzukic digeser ke posisi penyerang tengah.

Juve membuka keunggulannya melalui gol Dybala pada menit ke-16. Tekanan dari dua pemain itu membuat Daniele Baselli dan Tomas Rincon kehilangan bola. Si kulit bundar kemudian dikuasai Dybala, yang melakukan dribble sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Dalam kondisi ketinggalan, Torino malah kehilangan satu pemain di babak pertama. Baselli diusir wasit pada menit ke-24 setelah mengantongi dua kartu kuning. Baselli melanggar Miralem Pjanic dengan keras hingga membuatnya diusir wasit.

Unggul jumlah pemain membuat Juve lebih leluasa untuk menekan Torino. Mereka menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Pjanic pada menit ke-40. Pjanic menyambut operan Juan Cuadrado dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Sirigu.

Juve kemudian unggul 3-0 saat pertandingan memasuki menit ke-57. Sundulan Alex Sandro meneruskan tendangan sudut Pjanic memaksa Sirigu kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Federico Bernardeschi mengancam gawang Torino. Sepakan jarak jauh Bernardeschi tepat sasaran, tapi bisa digagalkan oleh Sirigu. Sirigu kembali menyelamatkan gawang Torino pada menit ke-66. Dia secara luar biasa mementahkan bola sundulan Medhi Benatia.

Sirigu akhirnya kebobolan empat gol pada laga ini. Dybala mencetak gol keduanya saat pertandingan sudah memasuki injury time. Dia dengan tenang menyontek bola melewati adangan Sirigu untuk memastikan Juve menang 4-0.

Juve kini menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan perolehan 18 poin, di bawah Napoli yang punya selisih gol lebih baik. Torino duduk di peringkat keenam dengan 11 poin.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge