0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Waspadai Peredaran PCC

Solo — Meski peredaran pil paracetamol cafein carisprodol (PCC) di Kota Bengawan belum ditemukan, namun aparat gencar mengingatkan jajarannya hingga ke tingkat Polsek untuk terus mewaspadai. Pasalnya, murahnya harga dan efek yang ditimbulkan mengakibatkan pil tersebut dicari oleh masyarakat khususnya anak muda.

“Kami terus gencarkan peringatan hingga ke tingkat Polsek terkait bahaya penggunaan pil PCC ini,” terang Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Edy Sulistyanto, Minggu (24/9).

Pada pekan kemarin, kata Kasat, pihaknya telah melakukan penyisiran ke sejumlah apotek serta toko obat tradisional untuk menemukan pil PCC yang saat ini sedang menjadi perhatian. Meski begitu, pihaknya tidak menemukan apa yang dicari.

“Ini artinya, Kota Solo belum menjadi lokasi peredaran pil setan tersebut. Tetapi, kami terus berupaya untuk melakukan pengecekan jangan sampai malah kecolongan,” ujar Kasat.

Disinggung terkait peran Polsek dalam mengantisipasi peredaran Pil PCC, Kasat mengaku, anggota Bhabinkamtibmas dapat melakukan sosialisasi ke tingkat kampung. Sehingga, warga masyarakat lebih berhati-hati agar anggota keluarganya tidak sampai mengonsumsi pil berbahaya tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor jika ada penyalahgunaan obat yang terjadi dilapangan. Mengingat, dampak yang dihasilkan mampu merusak generasi muda sebagai penerus bangsa yang akan datang,” jelas Kasat.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge