0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Apresiasi Penegakan Perda PKL

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

´╗┐Solo – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi tindakan penegakan Perda dari Dinas Perdagangan dan Satpol PP tentang penanganan pedagang kaki lima (PKL). Terlebih dengan target Solo bebas bangunan permanen PKL pada 2018 mendatang.

“Ya bagus to, karena memang tidak boleh bangunan permanen bagi PKL. Terutama di atas trotoar, dan didepan instansi pemerintahan, itu tidak boleh,” kata dia, Sabtu (23/9).

Selain mengusulkan PKL dengan bangunan bongkar pasang, pria yang akrab disapa Rudy tersebut juga mengusulkan pembatasan waktu bagi para PKL.

“Ya misalnya waktunya dibatasi, seperti contohnya di Kota Barat itu kan juga baik. Artinya hanya sore saja, atau hanya siang saja berjualannya.” kata dia.

Sebab, dirinya khawatir jika tidak dibatasi waktu berjualannya, para pedagang kemudian akan tinggal di sana.

“Nanti kalau tidak dibatasi, mereka tinggal disitu, tidur disitu, nah ini yang tidak boleh,” tegas Rudy.

Sementara, Kepala Satpol PP, Sutardjo mengatakan bahwa pihaknya akan akan terus berupaya melakukan penertiban terhadap PKL yang tidaj sesuai dengan aturan.

“Acuannta jelas dengan Perda PKL. Kalau nakal ya kita tindak. Tetapi biasanya ada peringatan dulu dan soaialisasi dulu. Biasanya mereka juga sadar dengan kesalahannya dan mau membongkar sendiri,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge