0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Festival Ragam Tradisional Targetkan Transaksi 2 Miliar

(foto: Rosyid)

Solo – Penyelenggara Festival Ragam Pasar Tradisional menargetkan nilai transaksi selama even tersebut mencapai angka Rp 2 Miliar. Angka tersebut dirasa cukup realistis untuk even yang pertama kali baru pertama kali digelar.

“Kita optimis tercapai. Bahkan terlampaui,” kata ketua penyelenggara, Daryono saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (23/9).

Optimisme Daryono rasanya tidak berlebihan. Pasalnya, animo masyarakat untuk menyemarakkan gelaran Festival Ragam Pasar Tradisional cukup tinggi.

Bahkan sejak hari pertama dibuka Kamis (21/9) kemarin, panitia terpaksa memperpanjang waktu buka hingga pukul 00.00 WIB. Padahal menurut jadwal, festival sudah tutup pada pukul 21.00 WIB.

“Prediksi kami malam ini puncaknya. Apalagi ini kan Malam Minggu,” kata dia.

Setidaknya ada 150-an booth di halaman Barat Benteng Vastenburg selama empat hari pelaksanaan Festival Ragam Pasar Tradisional. Namun tidak semua booth dihitung nilai transaksinya.

Hanya 76 booth yang didominasi kuliner yang masuk dalam perhitungan penyelenggara. Daryono tidak mengkalkulasi transaksi di 74 booth yang digunakan pasar tradisional dan sejumlah instansi pemerintah lain.

“(74 booth) yang untuk pasar, bank dan instansi pemerintah itu kan lebih ke promosi. Kita di situ tidak mengejar jumlah transaksi,” kata dia.

Dari penelusuran Timlo.net, sejak dibuka Kamis (21/9) sampai hari ketiga, pemasukan tiap booth bervariasi di rentang Rp 400 – 20 juta. Dengan target Rp 2 Miliar dan jumlah booth yang masuk perhitungan hanya 76, setidaknya Festival Ragam Pasar Tradisional harus membukukan rata-rata Rp 6,5 juta per booth untuk mencapai target.

“Sampai sekarang masih kita hitung. Kita tunggu saja besok Minggu sebelum penutupan harapan saya sudah ada laporan berapa nilai transaksinya,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge