0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSS Tanpa Suporter, Keuntungan untuk Persis?

Skuad PSS Sleman ketika menjajal rumput Stadion Manahan, Sabtu (23/9) sore. (foto: Aryo Atmaja)

Solo – Duel sengit tersaji antara tuan rumah Persis Solo menjamu PSS Sleman dalam lanjutan babak 16 besar Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (24/9) sore. Laga ini sebenarnya akan menjadi tontonan menarik lantaran sama-sama memiliki suporter yang atraktif.

Sayangnya, PSS Sleman dipastikan tidak akan ditemani oleh pendukung setianya. Brigata Curva Sud dan Slemania dilarang hadir di Manahan, mengacu pada arahan pihak keamanan.

Praktis secara mental akan menguntungkan tuan rumah Persis, yang jelas mendapatkan dukungan penuh dari puluhan ribu pendukungnya.

Kendati demikian, pelatih Persis Widyantoro memiliki pandangan tersendiri menanggapi tanpa kehadiran suporter tim tamu.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, PSS memiliki materi yang jauh di atas kami. Coach Fredy Mully membangun tim yang dewasa, dapat dukungan atau tidak mereka bisa meraih poin di kandang lawan,” terang Widyantoro, Sabtu (23/9).

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini mengaku timnya juga harus bisa memaksimalkan waktu di tengah padatnya jadwal selama babak 16 besar. Di fase ini, tiap tim rata-rata bertanding dalam empat hingga lima hari sekali.

“Masa recovery memang harus kami maksimalkan. Karena jadwalnya memang seperti itu dari PSSI,” tandas allenatore asal Magelang tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge