0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FE Uniba Bahas Pengembangan Jejaring

Bupati Sukoharjo Wardoyo Widjaya Tampil sebagai Keynote (foto: Tyo Eka)

Solo – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta membahas pengembangan jejaring dalam rangka ekspansi pangsa pasar internasional, di Hotel Sahid Jaya, Solo, Sabtu (23/9). Pembahasan tersebut menghadirkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Widjaya, SH, MH sebagai keynote speaker.

“Selain Bupati, tampil sebagai narasumber Direktur Pascasarjana Manajemen dan Bisnis IPB Arief Daryanto, PhD, Director PT Sri Rejeki Isman Prof. Nasir Tamara dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta Ir. Solichul Hadi AB, M.Erg,” jelas Humas Uniba Surakarta, Fithri Setya Marwati kepada Timlo.net, di sela-sela acara.

Sementara itu, menurut Fithri mengatakan, pembahasan ini diikuti 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa S1 dan S2, teknokrat dan praktisi. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Dies Natalis ke 34 Uniba Surakarta.

Pada kesempatan itu, Rektor Uniba, Prof Ir. Endang Siti Rahayu mengemukakan, Uniba memiliki kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab akademisi terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat, dan dituntut untuk ikut berpartisipasi dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Panggilan itulah yang mendorong Uniba melakukan pembahasan dengan menyumbang sedikit pemikiran kita terhadap fenomena yang terjadi dalam kinerja perekonomian kita. Kepedulian ini diperlukan untuk menjaga keberlanjutan dan eksistensi perusahaan yang banyak didominasi oleh usaha kecil seperti UMKM,” jelas Rektor.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge