0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nobar Film G30S/PKI Digelar di Sejumlah Tempat

Polsek Ngadirojo koordinasi dengan Koramil 03/Ngadirojo terkait Nobar Film G30S/PKI (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Nonton bareng (Nobar) Film G30S/PKI bakal digelar di sejumlah kecamatan di Wonogiri secara bergiliran. Khusus di Kecamatan Ngadirojo, setidaknya ada lima titik lokasi pemutaran film perjuangan tersebut.
“Benar, dari hasil koordinasi dengan Koramil setempat, ada lima lokasi Nobar, tapi semuanya sudah terjadwal bergiliran. Kami berharap semuanya tetap berjalan kondusif,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, Sabtu (23/9).
Adapun lima lokasi nobar Film G30S/PKI di Ngadirojo, diantaranya di halaman Ponpes Al Iman Dusun Sanggrahan, Desa Ngadirojo Kidul, Sabtu (23/9) pukul 19.30 WIB, kemudian Senin(25/9), di aula Kecamatan Ngadirojo pukul 19.30 WIB. Selanjutnya Rabu (27/9), di halaman Ponpes Al Iman Dusun Randusari, Ngadirojo Kidul, pukul 09.00 WIB, sedang Jumat (29/9) di aula SMK Daya Wangsa, Ngadirojo, dan Sabtu (30/9) di aula Koramil 03/ Ngadirojo.
Danramil Ngadirojo Kapten Inf Tono mewakili Komandan Kodim 0728/ Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi menegaskan, pemutaran Film G30S/PKI adalah untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali karena sangat menyakitkan.
“Pemutaran Film G30S/PKI dalam rangka menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah bagi seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda Indonesia, dan hanya meneruskan sejarah yang terjadi saat itu kepada generasi muda,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge