0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Memilih Jasa Cleaning Service

Ruang makan. (dok: timlo.net/homeadvisor.com )

Timlo.net—Menjaga rumah kita tetap bersih dan rapi bisa menjadi pekerjaan yang tidak ada habisnya. Sedemikian rupa hingga kita kehilangan waktu bebas kita. Jika Anda merasa hidup Anda hanya berkutat di sekitar mengepel lantai, menyapu, dan mengganti sprei mungkin Anda perlu mempertimbangkan jasa cleaning service. Lantas bagaimana caranya Anda bisa memilih layanan cleaning service yang tepat?

HomeAdvisor.com membagikan lima tips untuk memilih jasa cleaning service yang tepat. Simak kelima tips itu di bawah ini:

1. Cari informasi

Sebelum memilih cleaning service, carilah informasi terlebih dulu dengan menghubungi beberapa perusahaan cleaning service. Karena jika Anda memutuskan menggunakan jasa mereka, Anda perlu nyaman dan percaya dengan mereka. Kepercayaan adalah hal yang penting karena petugas cleaning service itu akan memiliki akses ke seluruh rumah Anda.

2. Tanyakan penyedia peralatan

Umumnya tim atau orang yang membersihkan rumah dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan. Misalnya vacuum cleaner, cairan pembersih, sapu, dan lain-lain. Tapi dalam beberapa kasus, cleaning service mungkin akan meminta pemilik rumah menyediakan semuanya itu. Oleh karena itu pastikan terlebih dulu tentang hal ini. Selain itu jika anggota keluarga memiliki alergi, mintalah layanan cleaning service itu untuk memakai produk pembersih tertentu.

3. Tentukan area rumah yang dibersihkan

Sediakan waktu untuk menentukan wilayah rumah yang akan dibersihkan. Bahaslah hal itu dengan cleaning service yang akan Anda pilih. Bila perlu Anda meminta jadwal waktu yang berbeda untuk membersihkan bagian rumah tertentu. Juga pastikan Anda tahu apa saja yang perlu dibersihkan dari area rumah itu.

4. Cari tahu biayanya

Jenis rumah bisa mempengaruhi biaya layanan cleaning service. Berikut ini pembahasannya:

-Kondomonium dan apartemen adalah tempat tinggal multi unit. Penyedia layanan kebersihan mungkin perlu izin khusus untuk memasuki bangunan atau kompleks bangunan.

-Rumah di perkotaan atau perumahan biasanya memiliki jalan masuk langsung. Akan tetapi lahan parkir bisa menjadi masalah untuk penyedia layanan kebersihan. Terutama jika rumah Anda berada di perkampungan.

5. Bicarakan biaya terlebih dulu

Biaya layanan kebersihan haruslah dibicarakan terlebih dulu. Layanan yang ingin Anda gunakan mungkin sudah memiliki tarif tersendiri. Jika ternyata tidak ada tarif yang pasti, Anda bisa membicarakan hal itu. Bicarakan biaya layanan dengan detil dan bicarakan pula apa yang Anda harapkan dari layanan mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge