0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolahnya Telah Bubar, Alumni Tetap Gelar Reuni

Penanggungjawab Reuni Akbar STM Negeri Sawit, Lilik Hadi Prabowo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Setelah tidak bersua beberapa tahun dan ditambah sekolah bubar sejak awal tahun 2000-an, ratusan alumni STM Negeri Pertanian Sawit, Boyolali menggelar acara reuni akbar. Alumni sekolah ini tersebar di seluruh Indonesia.

“Acara reuni berlangsung mulai tanggal 22 September 2017 malam hingga tanggal 24 September 2017,” jelas  Penanggungjawab Reuni Akbar STM Negeri Sawit, Lilik Hadi Prabowo kepada wartawan, di Solo, kemarin.

Lilik mengemukakan, reuni akan dihadiri sekitar 233-an alumni. Mereka datang mulai dari Papua, Kalimantan, Sulawesi, Lombok, Bali dan berbagai wilayah lain di Indonesia. Reuni yang baru pertama kali dilaksanakan memberikan kesempatan alumni yang datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk bernostalgia bersama. Salah satunya dengan menggelar wayang kulit sebagai salah satu hiburan.

”Kenapa wayang kulit mengawali acara reuni, karena di luar Jawa kami sangat jarang ada pertunjukkan wayang kulit,” ujarnya.

Kegiatan pertunjukan wayang kulit, menurut Lilik, sengaja digelar di Warung Watu, tepatnya di RT 001/ RW 003 kelurahan Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, rumah salah satu alumni. “Dengan kegiatan itu dan dilaksanakan di salah satu rumah alumni diharapkan nantinya semakin menambah kedekatan diantara alumni,” jelasnya.

Menurut Alrodi, salah satu alumni, reuni ini diharapkan dapat menambah keakraban dan menjalin silaturahmi. Sekaligus berencana membuat embrio untuk usaha yang produktif dan bermanfaat bagi anggotanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge