0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jamu PSS di Manahan, Persis Wajib Menang

Pemain Persis latihan di Stadion Manahan, Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akan melakoni laga krusial menjamu tim rival, PSS Sleman dalam lanjutan Liga 2 babak 16 besar di Stadion Manahan, Minggu (24/9) sore. Kemenangan jelas menjadi target Persis selaku tuan rumah sekaligus untuk memelihara peluang lolos ke delapan besar.

Pelatih Persis Widyantoro kepada Timlo.net mengaku timnya kalah materi dari PSS Sleman yang begitu superior sejak babak penyisihan. Hasil imbang Persis di Pekanbaru kemarin, menjadi modal berharga anak asuhnya. Sekaligus mempertahankan materi dan skema permainan seperti saat tampil di Pekanbaru.

Formasi 4-5-1 bakal kembali dipilihnya untuk meladeni permainan Elang Jawa (julukan PSS —Red). Empat bek yakni Soni Setiawan, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, dan Akbar Riansyah kembali dipercaya mengawal pertahanan Persis di depan kiper Agung Prasetyo.

Tiga gelandang jangkar akan diisi oleh kapten tim Wahyu Fitrianto, serta dua gelandang pengangkut air Egy Ardy dan Eli Nasoka. Dua gelandang bertipe winger tampaknya masih dipercayakan kepada Bayu Nugroho dan Bakori Andreas. Agung Supriyanto yang cukup mobile bakal ditunjuk sebagai ujung tombak sendirian di depan.

“Kami bersyukur tidak ada pemain yang absen akibat cedera atau akumulasi kartu. Seluruh pemain juga sudah menyatakan kesiapannya untuk laga penting besok. Harus menang, semoga keberuntungan ada pada kami,” terang Widyantoro usai memimpin latihan di Stadion Manahan, Sabtu (23/9) pagi.

Di papan klasemen sementara babak 16 besar Grup A, Persis menghuni peringkat kedua Grup A dengan nilai satu, hasil dari menahan imbang tuan rumah PSPS Pekanbaru. Sementara PSS Sleman berada di urutan pertama, usai mengalahkan Cilegon United di Stadion Maguwoharjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge