0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menikmati Jenang Lemu di Festival Kuliner Jadi Ajang Nostalgia

Festival Kuliner di Benteng Vastenburg (foto: Setyo)

Solo — Sekitar seribu pincuk jenang lemu dibagikan panita kepada para pengunjung Festival Kuliner di Benteng Vastenburg, Jumat (22/9). Jenang lemu sengaja dipilih, karena merupakan salah satu masakan tradisional khas Solo.

“Kita sengaja memilih jenang lemu untuk dibagikan agar masyarakat bisa kembali mengingat atau nostalgia. Bahwa ada salah satu masakan tradisional khas Solo dalam festival ini, ” ujar Penyelenggara acara sekaligus ketua Asita Solo, Daryono, kepada wartawan.

Pembuatan seribu pincuk jenang lemu yang dibagikan kepada pengunjung itu, menurutnya melibatkan sejumlah pedagang di pasar tradisional. Mereka membuat secara bersama-sama agar masakan yang disiapkan dapat cukup untuk pengunjung.

Jenang lemu yang disajikan itu terasa gurih dan dipadu dengan sayur krecek pedas sehingga menghasilkan perpaduan yang menarik untuk disantap.

“Tidak hanya jenang lemu, dalam festival ini kita juga akan membagikan menu thengkleng kepada pengunjung, ” tandasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Saras, warga Pucang Sawit merasa senang bisa menikmati festival kuliner tersebut. Bahkan dirinya mengaku habis dua pincuk jenang lemu yang dibagikan panitia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge