0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PCC Marak di Masyarakat, Polisi Razia Apotek

Petugas Satres Narkoba merazia gudang salah satu apotek di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen menggelar razia di sejumlah apotek yang diduga menjual obat keras jenis PCC (paracetamol, caffeine dan carisoprodol). Obat-obatan jenis ini rawan disalahgunakan hingga bisa berdampak buruk bagi pemakainya, bahkan merenggut korban jiwa..

“Razia ini sebagai langkah antisipasi Polres Sragen atas beredarnya oba- obatan keras PCC, jangan sampai merambah sampai di Kabupaten Sragen,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Rabu (20/9).

Setidaknya tiga apotek diperiksa Satnarkoba, seperti  Apotek Ashahroh Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, Apotek Rame dan Apotek Kurnia, keduanya berada di Jl Raya Sukowati Sragen. Menurut Joko, razia ini diadakan secara mendadak untuk mengantisipasi beredarnya PCC dan narkoba jenis baru lainnya.

“Razia ini memang mengejutkan, jarang terjadi,  razia ini merupakan dampak beredarnya narkoba jenis baru, yang telah banyak memakan korban,“ terangnya.

Dikatakan, pihaknya siap menindak tegas bila ada apotek yang terbukti menyimpan obat keras jenis PCC. Selain merazia apotek pihaknya juga telah melakukan penyuluhan di beberapa sekolah bekerja sebagai langkah antisipasi.

“Seperti yang terjadi di Kendari, Sulawesi Utara sampai ada korban yang meninggal dunia akibat mengkonsumsi PCC. Di Sragen jangan sampai terjadi,” papar AKP Joko Satriyo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge