0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Razia Apotek Cari PCC, Tapi Tidak Ketemu

Polsek Eromoko sidak apotek dan toko obat ( foto humas polres Wonogiri). ()

Wonogiri – Jajaran kepolisian Wonogiri melakukan sweeping di sejumlah toko obat dan apotik. Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi peredaran obat-obat terlarang, khususnya PCC (Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol) yang belakangan membuat resah masyarakat.

“Ini merupakan langkah sigap aparat kepolisian untuk menangkal peredaran PCC, khususnya di wilayah hukum Polsek Eromoko,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, Rabu (20/9).

Menurut dia, razia itu menyasar di sejumlah toko obat dan juga apotek di kecamatan setempat. Selain pemeriksaan, petugas juga memberikan sosialisasi kepada pemilik apotek-apotek dan toko obat mengenai obat keras PCC.

Setidaknya, ada dua apotek yang didatangi yakni Apotek Eromoko Farma yang beralamat di Eromoko Wetan RT2/RW3 Eromoko dan Apotek Adila farma yang berlamat di Sengon RT1/RW1 Eromoko.

foto: Humas Polres Wonogiri

“Dari razia yang dilakukan, untuk sementara tidak ditemukan obat keras PCC yang beredar di apotek maupun toko obat ,” katanya.

Meski tidak menemukan obat PCC, pihaknya akan terus memantau keberadaan obat PCC agar tidak dikonsumsi masyarakat luas, khususnya di Kecamatan Eromoko.

“Kami akan menjalin kerjasama dengan pemilik apotek, agar melaporkan jika terdapat peredaran obat PCC ataupun obat- obatan terlarang lainnya. Kami tidak ingin ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge