0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Konsumsi Spageti dan Susu Sapi, 14 Siswa SD Keracunan

Ilustrasi keracunan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sedikitnya 14 siswa di SD Islam Terpadu, An-Nisa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, dilaporkan mengalami keracunan. Penyebabnya, diduga mereka usai mengkonsumsi makanan jenis spageti dan susu sapi di sekolah.

Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, AKP Umar Wirahadikusuma mengatakan, 14 siswa yang dilaporkan mengalami keracunan mendapatkan perawatan di IGD di sebuah rumah sakit swasta di Kecamatan Jatiasih.

“Kami baru mendapatkan laporan sekitar pukul 17.00 WIB, bahwa ada belasan anak SD diduga mengalami keracunan makanan,” kata Umar saat dihubungi wartawan, Selasa (19/9).

Menurut Umar, kondisi ke 14 siswa tersebut berangsur membaik, bahkan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Umar belum tahu pasti berapa banyak siswa yang mengalami keracunan.

“Kami masih mendata, paling penting para korban selamat dan segera mendapatkan pertolongan medis,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, awalnya belasan siswa mengalami mual dan muntah usai mengkonsumsi spageti dan susu. Kedua jenis makanan tersebut dibawa oleh orangtua siswa karena ada sebuah acara di sekolah.

“Kami sudah mengambil sampel makanan yang dikonsumsi untuk diteliti di Pusat Laboratorium Forensik guna mengetahui kandungannya, apakah betul ada kandungan yang bisa menyebabkan keracunan,” kata dia.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge