0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejumlah Artis Kumpulkan Dana untuk Rohingya

Sejumlah selebritis tanah air mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk warga etnis Rohingya. (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah selebritis tanah air mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk warga etnis Rohingya. Indra Brugman, Akhmad Fadli, Tommy Kurniawan dan lain-lain, terjun langsung membantu Ermy Yuspa, yang merupakan Ketua Yayasan Darul Rizky Pratama, dalam mengumpulkan uang atau barang.

Dari bantuan dari para selebritis, hingga saat ini sudah terkumpul dana 20 dolar dan 86 juta dalam waktu tiga hari. Sedangkan 30 September 2017 merupakan hari terakhir pengumpulan dana bantuan tersebut.

“Teman-teman Alhamdulillah mau ikut terlibat. Alhamdulillah banyak yang hadir mudah-mudahan berkah acaranya,” ucap Fadli di Jakarta Selatan, Senin (18/9).

“Jadwal berangkat Tentatif, 30 September sampai 1 Oktober, karena tanggal 30 September visa keluar tetapi hari libur. Jadi tentatif berangkat bisa tanggal 1 oktober. Barang yang terkumpul saat ini 2000 potong, jilbab, sarung 2000 potong,” sambung Ermy.

Indra sendiri mengaku selalu memantau perkembangan yang terjadi di Rohingya.

“Memang agak sedikit miris ya. Terutama dari pihak wanita dan ibu-ibu, itu yang saya bikin terima kasih kembali saya bisa ikut andil,” tandas Indra.

Lebih jauh, Fadli memuji inisiatif dari Ermy yang ingin menyalurkan bantuan pada Rohingya. Saudara kembar dari Fadlan Muhammad itu menggaris bawahi agar kita tidak usah menjelek-jelekkan mereka yang menindas kaum Rohingya. Jika tidak bisa membantu dengan biaya, setidaknya kita bisa mengirimkan doa.

“Menurut saya dengan mereka (teman artis) hadir itu suatu sopport luar biasa di tengah kesibukan mereka. Alhamdulillah banget bukan cuma orang-orang negara lain tetapi kita juga peduli dengan Rohingya,” ujar Fadli.

Kaum Rohingya yang tengah diusir dari Myanmar memang mengalami krisis besar. Fadli benar-benar sedih dan prihatin dengan kondisi tersebut, yang membuatnya terdorong untuk ikut menggalang dana bantuan ini.

“Sedih banget. Lu gimana diusir dari rumah yang sudah ditinggali puluhan tahun? Coba bayangin ini merinding banget. Jangankan buat beli baju baru tapi ini mau makan apa yang dimakan. Semua ditinggal gitu aja. Semua kembali lagi kita banyak bersyukur nikmat yang Allah berikan ke kita,” jelas dia.

(kpl/aal/gtr)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge