0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lulusan Perguruan Tinggi Harus Selalu Meng-update Keilmuan

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr KH Sofyan Anief MSi (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo – Lulusan perguruan tinggi harus selalu men-gupdate keilmuan, me-recharge keilmuan-keilmuan atau ketrampilan yang selama ini sudah diperoleh dan dimiliki. Hal ini dilakukan dalam rangka menyesuaikan kebutuhan yang di masa akan datang. Karena dunia terus semakin berkembang.

“Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi sampai saat ini selalu menjadikan faktor dominan terhadap berkembangnya peradaban dunia. Jadi peradaban dunia itu selalu didasari iptek yang semakin berkembang,” ungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr KH Sofyan Anief MSi di depan wisudawan pada hari kedua Acara Wisuda Program Diploma, S1 dan S2 Periode I Tahun Akademik 2017/2018, di Kampus UMS, Sukoharjo, Minggu (17/9).

Karena iptek semakin berkembang dan peradaban terus semakin maju, kata dia, maka harus kita antisipasi dengan terus belajar sepanjang masa.

“Apalagi dalam agama Islam memberikan petunjuk bahwa mencari ilmu itu terus menerus tanpa ada batas waktu usia. Carilah ilmu semenjak bayi hingga masuk liang lahat,” lanjut dia.

Sementara itu, pelaksanaan Upacara Wisuda Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta Periode Tahun Akademik 2017/2018 berlangsung selama dua hari berturut-turut Sabtu (16/9) dan Minggu (17/9) di Kampus UMS, Pabelan Kartasura, Sukoharjo. Jumlah lulusan yang diwisuda kali ini total berjumlah 1.873 wisudawan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge