0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Mengajar, Tiga Pelajar Ini Dapat Hadiah Istimewa

Gubernur Ganjar Pranowo membagikan hadiah ke pelajar SMAN Karangpandan (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di SMAN Karangpandan menjadi berkah tersendiri bagi tiga peserta didik sekolah itu. Ketiganya menerima hadiah istimewa dari orang nomor satu di Pemprov Jawa Tengah itu.

“Sebuah laptop buat kamu,” kata Ganjar usai berbincang dengan siswa kelas XI, Muhammad Thoriq di aula sekolahnya, Jumat (15/9) sore.

Thoriq, pelajar asal Tasikmadu ini membuka obrolan hangat Ganjar dengannya di agenda Gubernur Mengajar yang berlangsung singkat itu. Thoriq mengajukan pertanyaan ihwal program full day school atau sekolah lima hari dan bagaimana tips mengatasi ketidaksiapan menerapkannya. Gubernur berhasil memancing pemuda ini mengutarakan apa yang dirasakannya.

“Beberapa guru terkesan membosankan. Saat bosan di kelas, saya bermain HP. Browsing-brongsing saja. Misalnya tentang perang dunia kedua,” kata Thoriq.

Gubernur mengatakan, sebenarnya kelas bisa menjadi tempat menarik untuk belajar. Tinggal bagaimana guru mengemasnya. Ia menyontohkan, pelajar boleh menggunakan Ponsel bersistem operasi pintar di kelas untuk mencari referensi ilmu. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) juga dipersilakan berlangsung di luar kelas.

Siswi pertukaran di SMAN Karangpandan, Yulianti Martinaya asal Sorong, Papua Barat menanyakan faktor apa saja yang mempengaruhi pendidikan di Indonesia dan cara menanganinya. Kemudian Andarani, asal Matesih yang ingin tahu kiat sukses Ganjar memimpin Jawa Tengah.

Di akhir acara, Ganjar membagikan hadiah ke penanya. Thoriq memperoleh satu unit laptop, sedangkan Yulianti dan Andarani diberi uang tabungan Bank Jateng.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge