0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sragen Ringkus 35 Tersangka Narkoba

Tersangka kasus Narkoba menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 26 kasus Narkoba dengan 35 tersangka berhasil diungkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sragen pada tahun 2017 ini. Tantangan yang dihadapi Satres Narkoba terbilang lebih pelik dari tahun sebelumnya lantaran selain sabu, saat ini banyak beredar obat-obatan terlarang dan narkoba jenis baru.

“Kasus tersebut kami ungkap sejak awal tahun hingga pertengahan bulan September ini,” kata Kasatres Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo, Kamis (14/9).

Menurut Joko, jumlah ungkap kasus Narkoba bisa dibilang meningkat bila dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu, Satres Narkoba berhasil mengungkap 22 kasus dengan 30 tersangka.

Tahun 2017 ini ada peningkatan lantaran intensitas penggerebegan  yang dilakukan  cukup tinggi. Di samping memang ada peningkatan peredaran Narkoba di wilayah Sragen.

Namun demikian tahun ini kasus narkoba sudah semakin berkembang. Pihaknya menemukan berbagai macam Narkoba jenis baru seperti pil Gorila maupun pil Zombie yang membuat penggunanya seperti orang kesurupan.

“Selain menangkap para pelaku, kami juga mengantisipasi peredaran obat terlarang jenis baru seperti pil Gorila yang mulai masuk wilayah Jateng. Begitu juga pil Zombie yang membuat pemakainya seperti orang kesurupan juga terus diwaspadai,” terangnya.

Terkait hal ini pihaknya telah melakukan upaya diantaranya dengan menggencarkan kegiatan penyuluhan di berbagai tempat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge