0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Pengguna Facebook Messenger Capai 1,3 Miliar Orang

Facebook Messenger. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Saat Facebook memutuskan memisahkan fitur chat mereka dari aplikasi Facebook, banyak orang mengungkapkan kekecewaan mereka. Fitur chat Facebook itu dijadikan sebuah aplikasi terpisah seperti aplikasi chat lain dan dinamai Facebook Messenger. Sosial media itu berkata mereka memiliki visi yang lebih besar untuk Facebook Messenger. Sekarang jumlah pemakai Messenger mencapai 1,3 miliar di seluruh dunia.

Pada April 2017, jumlah penggunanya mencapai 1,2 miliar. Dalam lima bulan, jumlah pengguna aplikasi itu bertambah 100 juta orang. Bisa dikatakan jika Messenger adalah aplikasi perpesanan lintas platform yang paling banyak digunakan saat ini, tulis Ubergizmo.

Facebook Messenger mungkin mengalami kejenuhan di pasar-pasar kunci. Aplikasi itu perlu waktu enam bulan untuk naik dari 800 juta pengguna ke 1 miliar pengguna. Lalu diperlukan waktu 9 bulan untuk mencapai angka 1,2 miliar. Facebook tentunya akan mencari kesempatan menumbuhkan aplikasi mereka di pasar-pasar lain di dunia. Salah satu pesaing terdekat Messenger adalah WeChat yang berasal dari Cina. WeChat memiliki kurang dari 1 miliar pengguna pada Mei 2017.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge