0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ogah Pasarkan Produk UMKM, Bupati Ancam Tutup Toko Modern

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (dok.timlo.net/agungm widodo)

Sragen — Pemkab Sragen mewacanakan untuk memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui minimarket atau toko modern yang tersebar di Bumi Sukowati. Bagi minimarket yang tak bersedia memasarkan, Pemkab mengancam bakal tidak memperpanjang perijinannya.

“Saya minta hasil produk dari UMKM itu bisa dipasarkan di minimarket yang ada di Sragen. Kalau mereka tak mau, ya nggak usah diperpanjang ijinnya. Gampang saja,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Saat menghadiri acara Gebyar Undian BPR BKK Karangmalang belum lama ini, Yuni menyatakan, di Alfamart atau Indomart nantinya bisa disediakan rak kusus untuk memajang produk UMKM. Setiap produk UMKM yang ada di kecamatan bisa dipasarkan di minimarket yang ada di kecamatan tersebut.

Menurutnya, kebijakan itu bisa diterapkan kepada baik minimarket yang telah lama berdiri ataupun yang baru. Dengan cara seperti itu, diharapkan bisa mrndongkrak pertumbuhan UMKM di Bumi Sukowati.

Dijelaskan Yuni, setiap kali dirinya menggelar kegiatan Tilik Kembang Desa (TKD) di sejumlah desa, salah satu kendala dari UMKM adalah masalah modal dan pemasaran.

Dia juga meminta pimpinan dinas terkait untuk merintis UMKM terpadu yang dikelola dinas. Konsepnya dinas mewadahi UMKM serupa dari beberapa sentra produksi, kemudian memasarkannya secara e-commerce.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge