0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hina Polisi via Facebook, Seorang Pelajar Diciduk

Postingan pelaku di grup Facebook (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang pelajar asal Karanganyar Kabupaten Kebumen berurusan dengan polisi gara-gara postingannya di laman Facebook. Pada Minggu (3/9) sekira pukul 13.43 WIB, di salah satu group Facebook, pelajar itu menulis postingan bahasa Jawa, yang berbunyi Liaran ora ana mundure. polisie cekel taleni nang wit gedang baen nggo lemon (Balapan liar tidak ada mundurnya, polisinya pegang diikat di pohon pisang saja untuk dijadikan pupuk).

Akun Facebook itu bernama Oloy Cilik Bms Jr. Dari hasil penelusuran, pemilik akun itu diketahui berinisial P (16) seorang pelajar kelas dua di salah satu sekolah SMK di Karanganyar Kebumen. P adalah warga Jatiluhur kecamatan Karanganyar Kebumen.

“Kita sudah ketemu, dia juga sudah minta maaf dan mengakui bahwa perbuatannya salah,” ucap Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, Kamis (14/09).

P ditemui tim Siber Polres Kebumen dan Polsek Karanganyar di sekolahnya, Rabu (13/9). Sebelum meminta keterangan dari P, tim siber meminta izin dan pendampingan dari pihak sekolah.

Di hadapan polisi, saat P mengakui perbuatannya. Dirinya juga telah membuat surat pernyataan yang berisi permintaan maaf kepada polisi.

“Motifnya hanya iseng. Dan itu sangat tidak tepat sekali,” imbuhnya.

Dari kejadian tersebut, Willy berpesan kepada seluruh pengguna media sosial, supaya lebih bijak dalam menggunakan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Ia menyebut jangan sampai medsos memicu permusuhan, menyinggung perasaan ataupun melecehkan seseorang dan golongan melalui postingan.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge