0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Data PKPU, Ini Utang First Travel kepada Pihak Ketiga

Tersangka penipuan jamaah umrah First Travel (merdeka.com)

Timlo.net – Tim Pengurus Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) masih menghimpun jumlah tagihan yang harus dibayar oleh PT Anugerah Karya Wisata alias Firts Travel.

“Per hari kemarin sudah 8 ribuan kreditur yang daftar tagihan. Nilai tagihan Rp 160 miliar lebih,” kata tim pengurus PKPU, Ahmad Ali Fahmi, Kamis (14/9).

Jumlah ini masih sangat sedikit dari seluruh korban penipuan perjalanan umroh dan haji First Travel. Dari keterangan polisi, total korban First Travel mencapai 58.682 orang yang gagal diberangkatkan ke Tanah Suci.

Ahmad Ali Fahmi mengatakan, para kreditur lainnya adalah vendor yang menjadi korban First Travel. Menurut dia, sejak dibuka para pendaftar terus membludak dan diperkirakan tagihan First Travel mencapai Rp 300 miliar hingga penutupan pendaftaran.

“Diperkirakan sampai Jumat bisa hampir Rp 300 miliar karena masih ada kreditur besar yang sedang mempersiapkan bukti pendukung,” ujar dia.

Untuk diketahui, pendaftaran para kreditur korban First Travel dibuka hingga Jumat (15/9) besok. Untuk calon jemaah umrah maupun para vendor yang ingin mendaftar, bisa langsung datang di kantor Grand Wijaya Center Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge