0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Jadi Tuan Rumah Rakor FIAKSI IV

Rektor UNS Ravik Karsidi didampingi Ketua Panitia FIAKSI IV Dewi Purnamaningsih (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia (FIAKSI) ke IV yang akan berlangsung tanggal 23 – 24 September 2017 di Auditorium Fakultas Kedokteran UNS. Acara ini diikuti300 peserta dari kalangan sejawat dokter wilayah Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

“Momentum Rakor FIAKSI ke IV kali ini adalah Gerakan Moral 3K (Kesejawatan, Kesantunan, Kebersamaan) Dokter Indonesia yang diangkat kembali dari Kampus UNS hingga menjadi Gerakan Nasional 3K Profesi Dokter,” ungkap Ketua Panitia FIAKSI IV, dr Dewi Purnamaningsih didampingi Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS kepada wartawan, di ruang sidang Rektor UNS, Solo, Kamis (14/9).

Dewi mengatakan, Rakor FIAKSI IV menghadirkan narasumber Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Anfasa Moeloek SpM (K), Menteri Ristek Dikti Prof Dr Muh Nasir PhD Ak, Ketua FIAKSI dr Doddy Pramodo Partomihardjo SpM dan Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Dr Ilham Oetomo Marsis SpOG (K).

Pada kesempatan itu, Rektor UNS menyatakan, kehadiran Menristek Dikti dan Menteri Kesehatan selain sebagai keynote speech, juga menyaksikan dan dukungan terhadap deklarasi 3K.  Sehingga gerakan moral 3K dapat menggaung menjadi suatu gerakan nasional yang dapat meningkatkan citra dokter di mata teman sejawat profesi dokter dan masyarakat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge