0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pedagang Pasar Klewer Timur Mulai Boyongan ke Alun-Alun

Pasar Klewer timur (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pedagang Pasar Klewer Timur mulai menata kios-kios di pasar darurat di Alun-alun Utara, Kamis (14/9) menyusul Surat Edaran (SE) dari Kepala Dinas Perdagangan yang diberikan kepada para pedagang. Mereka diberi waktu hingga Selasa (19/9) untuk  menyelesaikan kepindahan ke pasar darurat.

“Memang waktunya mepet. Namun pedagang sudah siap pindah kapan pun,” kata Humas Paguyuban Pedagang Pasar Klewer Timur, Tri Suwarni.

Menurutnya, para pedagang memaklumi minimnya waktu yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Disdag sudah menyampaikan beberapa kali saat sosialisasi kepada pedagang bahwa Pemkot hanya memiliki waktu tiga bulan untuk mengerjakan perombakan bangunan Klewer Timur.

Bahkan dari informasi yang dihimpun Timlo.net, para pedagang sempat diminta pindah sejak bulan lalu. Namun sampai berminggu-minggu, tidak ada kepastian dari Pemkot. Para pedagang pun urung berpindah. Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Subagio membenarkan pihaknya telah memberikan SE kepada para pedagang.

Surat tersebut didistribusikan sejak dua hari lalu saat sosialisasi di Balaikota Solo yang dihadiri perwakilan pedagang. Ia berharap pekerjaan dapat berjalan sesuai rencana mengingat sisa waktu yang ada sangat mepet.

“Kita cuma punya waktu sampai Desember untuk membangun,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perombakan gedung Pasar Klewer Timur akan dikerjakan dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017. Proyek yang sedianya dimulai sejak tiga bulan lalu itu molor karena anggaran dari Pemerintah Pusat tak kunjung cair.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge