0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Desa di Weru Krisis Air Bersih, Satlantas Kirim Bantuan

Droping air bersih di Desa Ngreco, Weru oleh Satlantas Polres Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sukoharjo menyerahkan bantuan air bersih kepada warga di Desa Ngreco dan Desa Alasombo, Kecamatan Weru, Kamis (14/9). Sejumlah dukuh di dua desa tersebut menjadi langganan krisis air bersih saat musim kemarau seperti yang terjadi saat ini.

“Setiap musim kemarau seperti ini sumur yang dimiliki warga mulai mengering sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan air bersih dari sumur. Biasanya warga mengantri di penampungan air pamsimas di Dukuh Candi setiap pagi dan sore, sehingga antrian cukup panjang,” kata Ketua RT 03/04, Dukuh Candi, Desa Ngreco, Tukiman, Kamis (14/9).

Bantuan air bersih ini disambut gembira warga di Desa Ngreco dan Desa Paluhombo yang sudah mengantri karena khawatir tidak kebagian. Pasalnya, sudah beberapa hari ini air pamsimas juga mulai berkurang, sehingga tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga di dusun yang terkaver jaringan Pamsimas tersebut.

Menurut Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, bantuan air bersih  ini merupakan program kegiatan sosial dalam rangka membantu warga yang membutuhkan serta utuk memperingati HUT Korlantas ke-62. Program ini juga merupakan instruksi dari pusat dan berlaku di seluruh jajaran dan satuan lalulintas seluruh Indonesia.

“Kegiatan sosial ini rutin kita laksankan setiap tahun untuk membantu warga yang membutuhkan. Selain itu, di daerah Weru memang ada sejumlah desa yang mengalami krisis air bersih, dengan kegiatan ini kita harapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan,” tandas AKP Finan Sukma Radipta.

Dalam momen ini juga disampikan kepada masyarakat kampanye tahun keselematan untuk kemanusiaan agar lebih tertib dalam berlalulintas. Di setiap kesempatan, petugas dari Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo selalu mensosialisasikan tentang keselamatan lalulintas untuk menekan angka kecelakaan.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge