0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Rencana Pengamanan Silatnas MTA di Manahan

Jumpa pers terkait kegiatan Silatnas MTA 2017 (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ribuan personel gabungan akan dikerahkan guna mengamankan kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) 2017 yang bakal diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9) nanti. Personel gabungan tersebut, terdiri dari anggota Polresta Solo, TNI, hingga petugas dari Pemkot Solo.

“Dari Polresta ada 1000 personel. Masih ditambah anggota dari TNI, Brimob hingga Petugas Polresta Solo,” terang Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko, Kamis (14/9) siang.

Perwira melati satu ini mengaku, pengamanan di Stadion Manahan akan dibuat menjadi tiga lapis. Mulai dari dalam Stadion Manahan tempat diselenggarakannya acara inti, kawasan parkir stadion dan kawasan luar Stadion Manahan Solo.

“Rencana pengamanan dibuat menjadi tiga lapis. Ring pertama, ada di dalam Stadion Manahan dengan diisi dari Paspampres. Untuk ring kedua, di bagian parkir Manahan dan ring tiga berada di luar Stadion Manahan seperti Jl Adi Sucipto, Jl KS Tubun, Jl Dr Moewardi, Jl Menteri Supeno,” terang Kabag Ops mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo.

Pengamanan yang dilakukan, lanjutnya, dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk menghindari hal tidak diinginkan selama penyelenggaraan kegiatan. Diharapkan, masyarakat Kota Solo menyesuaikan terkait adanya kegiatan akbar tersebut.

“Kami menghimbau, masyarakat yang hendak melintas di Kawasan Manahan mengambil alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan yang terjadi,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge