0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Manfaatkan Dunia Maya untuk Promosikan Potensi Wisata Paranggupito

Salah satu even budaya tradisional di Kecamatan Paranggupito (Salah satu even budaya tradisional di Kecamatan Paranggupito)

Wonogiri — Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk untuk menggairahkan kunjungan wisata. Salah satunya dengan berpromosi. Bahkan promosi di dunia maya juga dilakukan untuk mendongkrak kunjungan wisata di kawasan Wonogiri bagian selatan.

”Di Kecamatan Paranggupito banyak menyimpan destinasi wisata. Mulai dari keindahan pantainya hingga wisata edukasi ada di sini,” beber Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Paranggupito, Teguh, saat dijumpai Timlo.net disela- sela Pawai Budaya dalam rangka HUT Kecamatan Paranggupito ke-25, Rabu (13/9) lalu.

Selama ini, jelas dia, tujuan wisata di kecamatan ini belum digarap secara maksimal. Padahal pontensi alam yang ditawarkan cukup menjual. Seperti potensi wisata pantai. Diantarannya, Pantai Nampu, Sembukan, Klotok, Waru dan Pringjono. Selain itu, masyarakat setempat juga giat even tradisional yang menjual dan atraktif.

“Saat ini kita mulai melambungkan pantai Kali Mirah dan Gunung Cabe. Kali Mirah ini terletak diantara Pantai Nampu dan Sembukan. Panoramanya masih perawan. Sedangkan Gunung Cabe merupakan destinasi wisata edukasi. Di gunung ini, nantinya para wisatawan dapat melihat dan belajar langsung budidaya cabe jamu,” jelasnya.

Sementara untuk promosi di dunia maya, pihaknya melibatkan komunitas pemuda. Bahkan sudah terbentuk 45 kelompok sejak beberapa bulan lalu. Mereka bertugas mengunggah seluruh potensi wisata yang ada maupun kegiatan budaya lokal.

”Mereka juga membentu kelompok yang bertugas sebagai pemandu wisata. Hasilnya cukup memuaskan. Dulu hanya 10 orang perhari, kini bisa mencapai 100 orang wisatawan per hari. Bahkan saat libur, jumlahnya bisa dua kali lipat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge