0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Genjot Potensi UMKM Desa, Pemkab Kucurkan Bantuan Senilai Rp 3 Miliar

Bupati Yuni saat meninjau produk UMKM (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Potensi dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Sukowati terus digali. Untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat di desa, Pemkab bakal memberikan stimulan bagi UMKM sebesar Rp 3 Miliar.

“Untuk menggenjot potensi UMKM yang ada di desa, mulai tahun depan akan kami beri bantuan stimulan kisaran Rp 20 Juta hingga Rp 25 Juta,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (13/9).

Di sela-sela kunjungan Tilik Kembang Desa (TKD) di Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Yuni menyampaikan, untuk mengucurkan bantuan tersebut, pihaknya bakal menggandeng BPR BKK Sragen untuk meningkatkan produksi kerajinan ataupun usaha yang dihasilkan masyarakat.

Selain memberikan stimulan bagi UMKM di setiap desa, pihaknya akan membuat sebuah wadah yang menampung hasil UMKM terpadu di Sragen. Sarana berupa outlet UMKM terpadu ini, selain untuk sarana promosi juga pemasaran dari hasil UMKM yang ada di Sragen.

Rencananya outlet UMKM terpadu itu bakal ditempatkan di Gedung Sentra Batik yang ada di samping Kantor Setda Sragen.

“Tempat itu akan diperbaiki untuk menampung seluruh UMKM Sragen. Diharapkan tahun depan sudah bisa terealisasi,” terang Bupati Yuni.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge