0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hirup Gas, Petani Asal Tanon Tewas di Dalam Sumur

Petugas saat mengevakuasi korban dari dalam sumur (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Warga Dukuh Sapen, Desa Slogo, Kecamatan Tanon, Sragen digegerkan dengan kematian seorang petani di dalam sumur persawahan desa setempat. Sarno (54), warga Dukuh Siderejo RT 08, Desa Slogo,  ditemukan tewas di dalam sumur sawah saat hendak mengambil air.

“Korban diperkirakan terlalu banyak menghirup udara gas racun dan badan lemas mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Kapolsek Tanon, AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Rabu (13/9).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Naryadi Mijan, saksi mata sekaligus tetangga korban sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu Naryadi berangkat memasang diesel pompa air untuk mengairi sawah miliknya.

Sesampainya di sawah, dia melihat sepeda motor milik korban di tepi sawah, tapi korban sendiri tidak berada di lokasi. Kemudian Naryadi bergegas menuju galian sumur tempat korban biasa memasang mesin diesel.

Alangkah terkejutnya dia melihat Sarno dalam posisi tidur miring dan tidak bernafas di dalam sumur tersebut. Kemudian Naryadi berlari kembali untuk memberitahukan kepada warga dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanon.

Dari informasi yang ada, korban sekitar pukul 11.30 WIB, pergi ke sawah miliknya untuk menyiram tanaman. Korban bermaksud mengganti tabung gas elpiji 3 kilogram yang berada di dalam sumur sedalam sekitar lima meter.

Rupanya sewaktu mengganti tabung itulah diduga korban terlalu banyak menghirup gas racun dan  mengakibatkan meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Tanon 2 dan tim Identifikasi Polres Sragen sendiri tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge