0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Ternak Jadi Daging Asap

Sisa kebakaran di rumah kasidi (ist)

Karanganyar — Puluhan ekor ternak mati dalam kebakaran yang meluluhlantakkan dapur dan kandang milik warga Dusun Wonorejo Rt 03/Rw X Desa/Kecamatan Jatiyoso, Kasidi (65) Selasa (12/9) pukul 19.30 WIB. Kebakaran itu dipicu nyala api kompor yang menyambar kayu dan tabung gas elpiji.

“Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Membakar bangunan dan ternak,” ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko kepada wartawan, Rabu (13/9).

Pemilik rumah bernama Samijo (47), seorang PNS. Saat itu, ia bersama keluarganya tidak berada di rumah ketika kebakaran terjadi. Mereka ke rumah kerabat di lain kampung tanpa memadamkan dulu tungku yang masih menyala.

Dalam peristiwa itu, manula bernama Dikan (91) mengalami luka bakar pada kaki kiri saat menyelamatkan diri dari rumah yang berhimpitan dengan kandang hewan itu. Berdasarkan pemeriksaan di TKP, ledakan tabung elpiji memperparah kebakaran itu. Kobaran api yang merembet ke kandang membakar seekor sapi, sembilan ekor kambing, dan 50 ekor ayam. Seorang saksi bernama Giyono (45) meminta tolong ke tetangga membantu memadamkan kebakaran.

“Kerugian ditaksir Rp 50-an Juta. Dari kerugian materi bangunan dan hewan ternak yang tewas,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge