0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hiswana Migas Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg di Solo Aman

(dok/redaksi)

Solo — Hiswana Migas Kota Solo memastikan pasokan LPG subsidi 3 Kg untuk Solo masih aman dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat. Hanya saja diakui,  untuk tingkat permintaannya mengalami peningkatan sejak beberapa bulan terakhir.

“Kalau untuk Kota Solo sejauh ini masih aman. Hanya saja sebelum adanya penambahan kemarin, kondisi pasokan bisa dikatakan pas dengan kebutuhan,” ujar Ketua Hiswana Migas Kota Solo, Budi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/9).

Namun untuk saat ini,  diakuinya setelah adanya penambahan yang dilakukan oleh Pertamina pasokan cukup berlimpah.  Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan.

Sementara itu tererkait dengan kabar kelangkaan LPG subsidi di berbagai daerah di Soloraya, Budi menyampaikan hal yang wajar.  Pasalnya, saat musim kemarau seperti sekarang  ini banyak petani daerah membutuhkan LPG tambahan untuk membantu melakukan pengairan disawahnya.

“Kalau musim panas seperti ini wajar permintaan meningkat. Karena home industry dan terutama petani di daerah banyak membutuhkan LPG tersebut untuk meningkatkan produksi dan sedot air untuk pengairan sawah,” jelasnya.

Akibatnya, jika terjadi kelangkaan di daerah lanjutnya banyak masyarakat akan berburu gas ke daerah lain. Dan Kota Solo pun biasanya ikut terkena dampak, karena mereka akan mencari barang untuk memenuhi kebutuhan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge