0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkab Inventarisasi Aset Tak Bertuan di Kelurahan 

Rumah tanpa IMB di atas saluran air limbah Kampung Dompon, Karanganyar Kota (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Inventarisasi aset tak bertuan di 15 kelurahan di Karanganyar menentukan kelanjutan pembangunan fasilitas umum di perkotaan. Aset itu meliputi jalan lingkungan dan saluran air.

“Dulunya, banyak aset tak tercatat saat peralihan status desa menjadi kelurahan. Yang dicatat hanya bondo desonya saja, namun belum sampai ke jalan lingkungan dan saluran air. Nah, sekarang kita memulai inventarisasi itu untuk kemudian dicatatkan menjadi milik pemerintah pada 2018,” kataKepala Bagian Pemerintahan Umum Setda Pemkab Karanganyar, Ali Gufron kepada wartawan, Selasa (13/9).

Status aset milik pemerintah menjadi landasan penting membangun fasilitas umum di atasnya. Inventarisasi di 15 kelurahan tersebar di wilayah Tawangmangu dan Karanganyar Kota. Ali tak memungkiri aset-aset tak bertuan itu kini berubah fungsi menjadi hunian, warung dan sebagainya. Misalnya belasan rumah dan tempat usaha tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di atas selokan Kampung Dompon Rt 01 dan 02 Rw VIII Kelurahan/Kecamatan Karanganyar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge