0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Galang Dana Rohingya, Ratusan Siswa Bikin Puisi Bersama

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Solo menggalang dana Rohingya (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ratusan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1, Simpon, Solo menggalang dana Rohingnya. Dana yang digalang untuk membantu untuk pengungsi Rohingnya terkumpul sebesar Rp 6.700.000.

“Penggalangan dana Rohingnya merupakan salah satu bentuk kepedulian siswa terhadap pengungsi Rohingnya. Dana yang terkumpul disalurkan bagi pengungsi Rohingnya melalui Lazizmu Solo,” ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 1 Solo, Ahmad Sukidi kepada wartawan, Rabu (13/9).

Sukidi mengatakan, penggalangan dana bagi pengungsi Rohingnya dikemas bersamaan dengan pembuatan puisi bersama seluruh siswa. Penggalangan dana Rohingnya bertujuan untuk memberikan pembelajaran saling membantu dan berbagi dengan rakyat Rohingnya yang saat ini membutuhkan bantuan. Sedang pembuatan puisi bersama bertujuan untuk memberikan pembejaran gerakan literasi sekolah.

Dalam pembuatan puisi bersama, siswa menuliskan pada kertas yang sudah disiapkan sekolah, dan beberapa siswa membacakan puisi hasil karyanya. Hasil karya puisi, menurut Sukidi, dikirimkan sebagai bahan lomba Capter 2 yang diselenggarakan Lembaga Literasi Nasional UNS dan Balai Bahasa Jawa Tengah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge