0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Jokowi Lepas Tim Bantuan untuk Rohingya

Jokowi melepas bantuan untuk Rohingya (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas tim bantuan untuk pengungsi Rohingya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Rabu (13/9). Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 08.52 WIB.

Jokowi mengatakan, bantuan ini digelontorkan setelah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi berbicara dengan pemerintah Bangladesh. Bantuan diluncurkan menggunakan empat Hercules langsung dari Pangkalan TNI AU, Jakarta Timur.

“Di dalamnya ada beras bantuan makanan siap saji, ada family kits, tangki air, tenda, serta pakaian anak, selimut karena sangat diperlukan,” katanya, Rabu (13/9).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya sengaja menggunakan Hercules agar segera sampai di tempat tujuan.

“Pengalaman yang lalu (pakai) kontainer makan waktu lama padahal diharapkan secepatnya (bantuan) dipakai pengungsi,” ujarnya.

Khusus untuk pemerintah Bangladesh, Jokowi mengucapkan terimakasih karena telah membuka akses bantuan untuk pengungsi Rohingya. Selain itu, dia menyampaikan terimakasih kepada pihak yang ikut membantu memberikan materi untuk pengungsi Rohingya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang bantu, baik masyarakat, ormas, pengusaha, pemda bersama-sama kirim juga kepada saudara kita pengungsi Rakhine State di Myanmar Bangladesh,” tutupnya. [fik]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge