0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Imam Nahrawi Yakin NPC Indonesia Juara di Malaysia

Menpora Imam Nahrawi menyalami atlet NPC Indonesia sebelum bertolak ke APG Malaysia (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menggelorakan rasa optimisme akan prestasi kontingen olahraga difabel Indonesia yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC). Indonesia akan bersaing di gelaran ASEAN Para Games (APG) Malaysia, 17-23 September mendatang.

“Saya yakin dengan semangat tempur para atlet, pasti ada hasil yang bahkan melebihi target. Segala sesuatu masih bisa terjadi di lapangan. Ini pintu masuk sebelum ke Asian Para Games di rumah sendiri tahun depan,” ujar Menpora, Imam Nahrawi usai melepas kontingen NPC Indonesia di Lor In Hotel, Selasa (12/9) siang.

Pihaknya juga ingin ajang APG Malaysia menjadi batu lompatan menuju kesuksesan saat Indonesia menjadi tuan rumah di level Asian Para Games 2018. Untuk itu, seluruh atlet tak memiliki waktu bersantai setelah menyelesaikan APG 2017.

“Selepas APG besok, harus terus lanjut mempersiapkan event di negeri sendiri tahun depan. Harus segera masuk TC dan lebih fokus lagi,” tandas pria asal Madura ini.

Sebanyak 196 atlet akan berjuang mati-matian demi mengharumkan nama bangsa Indonesia di level olahraga antar negara ASEAN. Selama di Malaysia, NPC Indonesia berkekuatan sebelas cabang olahraga diantaranya catur, sepak bola Celebral Palsy, goalball, panahan, atletik, badminton, powerlifting, paraswimming, tenis meja, serta ten pin bolling. Untuk APG kali ini, Indonesia memasang target raihan 107 emas, 110 perak, 68 perunggu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge