0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dilepas Menpora, NPC Indonesia Target Juara Umum di Malaysia

Menpora Imam Nahrawi (kiri) saat berduel tenis meja dengan David Jacob (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas kontingen Indonesia National Paralympic Committee (NPC) untuk bertolak ke Negeri Jiran Malaysia. Indonesia akan berjuang di ajang ASEAN Para Games (APG) Malaysia, 17-23 September mendatang.

Sebanyak 196 atlet ditambah 56 pelatih dilepas Menpora Imam Nahrawi di Lor In Hotel, Selasa (12/9) siang. Pria asal Madura ini pun berpesan kepada ratusan atlet kebanggaan Indonesia untuk berjuang meraih medali dan target juara umum yang diusung merah putih.

Selama di Malaysia, NPC Indonesia akan mengikuti sebelas cabang olahraga diantaranya catur, sepak bola Cerebral Palsy, goalball, panahan, atletik, badminton, powerlifting, paraswimming, tenis meja, serta ten pin bolling. Untuk APG kali ini, Indonesia memasang target raihan 107 emas, 110 perak, 68 perunggu.

“Saya yakin target tidak hanya yang kedua, tapi juara di Kuala Lumpur besok. Tekanan suporter, perilaku wasit yang merugikan, kita harus hadapi itu dengan sportif. Saya yakin selama pelatnas, semua atlet mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, dan tidak akan sia-sia,” ungkapnya di sela-sela upacara pelepasan kontingen, Selasa siang.

“Bonus wajib sama yang diraih atlet SEA games, sehingga menjadi motivasi berlipat untuk atlet. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah karena atlet-atlet ini adalah pejuang negara,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun menuturkan kontingen sudah siap 100 persen untuk menghadapi event besok. “Bukannya mendahului rencana Tuhan, bahwa target kami tetap juara satu. Dengan melihat perhitungan, limit Raihan medali. Tentu yang kami waspadai adalah tuan rumah Malaysia, tim kuat Thailand dan Vietnam. Kami siap berantem di Malaysia kalau wasit curang,” terang Senny Marbun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge