0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

108 Anggota TNI Ikuti Pembekalan Babinsa

Calon anggota Babinsa ikuti pembekalan di Makoramil Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebanyak 108 Bintara dan Tamtama anggota Kodim 0726/ Sukoharjo mengikuti pembekalan teritorial di Markas Koramil 06/ Kartasura, Senin (11/9). Pembekalan teritorial ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel para calon Babinsa.

“Pembekalan Bintara dan Tamtama ini untuk merealisasikan program latihan dalam satuan sebagai upaya meningkatkan kemampuan personil. Sehingga para prajurit memiliki kemampuan yang profesional untuk menghadapi tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks,” kata Pelaksana Harian Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo, Mayor Inf Nurul Muthahar, Senin (11/9).

Ke 108 calon Bintara Pembina Desa (Babinsa) dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama 37 personel, gelombang dua 39 personel, dan gelombang ketiga 32 personel dan masing masing gelombang mengikuti pelatihan selama 10 hari. Setelah mengikuti pelatihan dan pembekalan, para calon Babinsa akan ditempatkan ke seluruh desa di Sukoharjo oleh Korem 074/ Warastratama.

Selama 10 hari mereka mendapatkan pembekalan tentang teritorial dan pemantapan serta pengaplikasian pendidikan yang sudah dijalani selama ini. Selain memahami persoalan di desa masing-masing, para babinsa juga diharapkan menjadi filter dan benteng pertama sebelum kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

“Melalui 5 Kemampuan Teritorial yang kita miliki, setiap Babinsa diharapkan senantiasa mengaplikasikan dalam tugas pokok sebagai prajurit di Koramil sesuai dengan tanggung jawab wilyahnya masing-masing. Selain itu juga bekerjasama dengan aparat lainnya sebagai mitra karib yang potensial,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge