0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pakaian Origami Akan Tumbuh Bersama Anak

Petit Pli. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Salah satu masalah yang kerap dikeluhkan orang tua adalah betapa cepatnya anak mereka tumbuh. Mereka harus sering membelikan pakaian baru untuk anak mereka karena pakaian sebelumnya sudah kekecilan. Hal ini tentunya berdampak pada pengeluaran keluarga. Akan tetapi desainer Ryan Yasin mungkin memiliki solusi untuk masalah ini.

Menggunakan latar belakangnya pada bidang aeronautical engineering, Yasin menerapkan beberapa prinsip ilmiah. Dia akhirnya menciptakan koleksi pakaian yang didesain untuk anak-anak. Pakaian-pakaian itu akan tumbuh bersama anak karena desainnya yang seperti origami. Koleksi pakaian ini disebut Petit Pli, menggunakan rasio Poisson. Saat pakaian itu terentang, materi itu menggunakan rasio ini akan menjadi lebih tebal. Pakaian itu akan melebar ke dalam dua arah sekaligus. Cara kerja pakaian ini sebenarnya mirip dengan cara kerja stent dan implan biomedis, tulis Ubergizmo.

Hal ini berarti pakaian ini bisa melebar dan tumbuh bersama dengan sang anak. Jadi jika pakaian ini dipakai anak berusia 1 tahun, pakaian itu tetap akan muat dipakai saat anak berusia 2 tahun. Yasin telah memenangkan Dyson Award karena pakaian ini. Dia juga memenangkan uang senilai £2,000. Dia juga bekerjasama dengan sebuah ritel besar di the UK. Pakaian itu diharapkan akan dijual lebih luas dalam beberapa bulan kemudian.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge