0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Inilah yang Paling Diinginkan Pria dalam Sebuah Hubungan

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net—Mulai dari bulu wajah hingga organ seksual, pria dan wanita dirancang berbeda. Keduanya juga melihat hidup dengan berbagai cara yang sangat berbeda. Hal ini juga berlaku untuk hubungan romantis. Berbagai penelitian mengungkapkan jika dorongan seksual pria lebih kuat. Mereka juga memikirkan seks lebih sering. Tapi menurut sebuah penelitian baru, bukan hal itu yang dicari pria dalam sebuah hubungan asmara. Ada hal lain yang lebih kuat yang diinginkan para pria. Hal itu adalah cinta yang berbalas.

Joel Wade, PhD, seorang peneliti dari Bucknell University, Amerika Serikat (AS) sebelumnya meneliti bagaimana wanita dan pria bertengkar dan berbaikan dengan cara berbeda. Dalam penelitian barunya, dia berfokus pada bagaimana pria dan wanita bereaksi terhadap situasi dalam hubungan mereka.

Dalam sebuah survei terhadap kurang dari 100 orang, kebanyakan berada di awal 20-an, Joel bertanya pada pria dan wanita kondisi apa yang paling mengesalkan mereka. Mengetahui jika perasaan pasangan mereka tidak sekuat yang mereka rasakan atau jika pasangan mereka tidak menganggap mereka menarik secara seksual. Keduanya merasa jika pasangan yang tidak mencintai mereka sama kuatnya adalah hal yang paling buruk.

Dr. Joel tertarik untuk mengetahui jika pria dan wanita memiliki kesamaan dalam menilai berbagai jenis ketertarikan. Penelitian barunya itu diterbitkan di the Journal of the Evolutionary Studies Consortium. Komitmen emosional dan fisik memegang peranan penting dalam sebuah hubungan yang sukses. Tapi Joel tidak mengira jika komitmen perasaan melebihi daya tarik seksual pada kedua gender. “Hal ini mengejutkan jika pria dan wanita tidak berbeda dalam hal ini,” ujarnya dilansir oleh Reader’s Digest.

Tapi Joel menekankan jika penelitian lintas budaya dalam topik ini diperlukan. Dia juga ingin menganalisa pandangan pria dan wanita yang lebih tua dalam dua skenario itu. “Yang mengejutkan adalah orang ingin tahu jika tingkat cinta atau komitmen mereka kepada pasangan berbalas dan cinta yang berbalas lebih penting dibandingkan daya tarik seksual,” katanya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge